Dalam rangka mewujudkan salah satu Agenda Prokar milik kami TKP (Tim Karya Prodiakon) 2023, yang dimana kamis lalu kami sudah merencanakan pada waktu sebelum dimulai acara. Maka, kami berniat menjadikan Prodiakon menjadi sebuah tim pelayanan yang solid, peduli tidak hanya ketika sedang melaksanakan tugas saja, tetapi juga berperan membangun rasa persaudaraan di luar pelayanan kami sebagai prodiakon.

Sebagai wujud nyata dari rencana kami tersebut, maka kami TKP menyerahkan agenda ini kepada Korwil masing-masing kelompok, karena agenda ini bersifat Swadaya dan Swasembada.

Setelah melalui diskusi antar kelompok, maka di antara kelompok yang ada terbentuk kesepakatan 2 kelompok untuk mengadakan kegiatan Ziarek (Ziarah Rekreasi) secara bersama. Pada mulanya, kami memiliki agenda dan tujuan masing-masing akhirnya kami sepakat untuk melaksanakan Kegiatan Gabungan antara 2 kelompok tersebut, sedangkan kelompok yang lain masih menyusun perencanaan.

Sebagai tahap awal, 2 kelompok membentuk Panitia Inti (Ketua, Sekretaris, dan 2 Bendahara Kelompok). Kesepakatan awal tujuan Ziarek adalah Gua Maria Tebar Kemulyan di Subang.

Setelah kami melakukan survei, kami merasa lokasi tersebut kurang pas untuk membawa rombongan prodiakon yang jumlahnya cukup banyak. Akhirnya kami Tim Panitia sepakat untuk memindahkan tujuan Ziarek kami ke Goa Maria Sawer Rahmat, Cisantana, Kuningan Jawa Barat, pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023.

Keberangkatan Ziarek pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 pukul 04.30 WIB. Titik kumpul keberangkatan di depan Pizza Hut Tangerang. Kami berangkat menuju ke Cisantana Kuningan dengan menggunakan armada 1 bus yang diikuti total 48 Prodiakon.

Selama perjalanan cukup menyenangkan walaupun dengan jarak tempuh sekitar 5 jam, karena selama perjalanan kami terdapat acara karaoke dan acara perkenalan para prodiakon tidak lupa juga diselingi oleh games tebak-tebakan dari panitia.
Sehingga, tidak terasa kami tiba di tempat tujuan sekitar jam 10.00 WIB. Saat tiba di lokasi, kami beristirahat sejenak sembari minum wedang jahe dan pisang goreng.

Setelah beristirahat, kami melanjutkan dengan Jalan Salib sebagai agenda utama. Semua peserta mengikuti prosesi Jalan Salib dengan hikmat walaupun ketika sampai di pemberhentian ke 14 terdapat teman yang mengalami kelelahan sehingga perlu dibawa turun dengan menggunakkan tandu dan saat itu dicek kondisinya di rumah sakit terdekat.

Dengan adanya kejadian seperti ini, semakin terlihat bahwa kami para prodiakon saling peduli. Selesai Jalan Salib, saat menunggu teman yang sedang di cek kondisi kesehatannya acara dilanjutkan dengan makan siang yang sudah disiapkan oleh panitia dan diputuskan untuk tidak melanjutkan sesi acara selanjutnya, lalu kami  melanjutkan ke Hotel Citra Dream untuk bersiap-siap mengikuti misa di Gereja Bunda Maria Cirebon.

Setelah selesai ikut misa, kami melanjutkan makan malam nasi jamblang di Ibat Otoy. Setelah selesai makan, kami menuju ke hotel kembali untuk beristirahat.
Pada hari berikutnya pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 08.30 WIB, kami sarapan terlebih dahulu di hotel lalu kami check out jam 09.00 dari hotel. Setelah itu, kami melanjutkan acara ke Taman Doa Regina Rosari untuk acara sesi foto dan acara bebas selama kurang lebih 1 jam.

Dari Taman Doa Regina Rosari, kami mengunjungi tempat oleh-oleh Pangestu lalu kami melanjutkan makan siang di Empal Gentong H. Apud. Selesai makan siang, kami belanja oleh-oleh ke pusat Batik Trusmi.

Selama perjalanan pulang, kami mengadakan kesan dan pesan di bus selama mengikuti Ziarek. Semua peserta merasakan suka cita dan merasakan banyak manfaat yang didapat selama mengikuti Ziarek ini dengan harapan kebersamaan dan kekompakkan akan tetap terjaga dengan baik dan pada akhirnya tiba di Tangerang dengan lancar.

Tidak lupa baik TKP maupun Panitia Ziarek dari ke 2 kelompok mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dari awal hingga akhir, mulai dari rapat, waktu, tenaga, juga para donatur, sukarelawan yang tidak bisa kami sebutkan satu demi satu.