Wilayah Cipondoh Makmur-Bonifasius ditugaskan menjadi Panitia HUT Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda yang ke 75 tahun sesuai SK NO. 061/DP/T/IX/2022 dalam keputusan rapat DPH. Langkah awal kami panitia yang sudah terbentuk mengikuti Rekoleksi bersama Romo Walterus Teguh Sentosa,SJ pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, di aula St.Maria Lantai 3. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB dengan diikuti oleh 54 peserta panitia yang hadir.

Rekoleksi dibuka dengan kata pengantar dari Bapak Antonius Suwarno selaku Koordinator Umum 1 dan dilanjutkan dengan Doa Pembuka oleh Bapak Andreas Wido. Kemudian acara dibagi menjadi 2 sesi yang dibawakan oleh Romo Walterus Teguh Santosa,SJ selaku Romo Moderator Wilayah Cipondoh Makmur-Bonifasius.

Untuk sesi pertama, peserta dibagi menjadi 6 kelompok untuk membahas tema yang sesuai untuk peringatan HUT nantinya, perkembangan gereja yang awal mulanya sebuah gereja kecil di pinggiran sungai Cisadane dengan bangunan sederhana hingga saat ini menjadi gereja yang maju pesat dengan perkembangan umat di 28 wilayah yang ada. “BERTUMBUH, BERBUAH DALAM KEMULIAAN-NYA” itulah tema yang muncul dari diskusi kelompok ini.

Dalam sesi kedua ini, kami membahas kegiatan-kegiatan apa yang akan kami lakukan dalam perjalanan menuju perayaan puncak HUT gereja nantinya sesuai dengan tema yang ada, tentunya ide-ide dari semua peserta sangat banyak dan beraneka ragam sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Rekoleksi ini menjadi bekal bagi kami semua panitia agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Harapannya bahwa semoga kami dapat memberikan yang terbaik bagi gereja dan seluruh umat di perayaan hari ulang tahun Gereja Hati Santa Maria Tak Bernoda yang ke 75 tahun , pada tahun 2023 nanti. Amin

Penulis : Michelin Arya Dewi, Yoanes Ari Prasetyo
Foto : Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *