Lingkungan Vincentius yang mencakup daerah Modernland, Premier Park 2, PLN dan Tropicana Residence, baru saja merayakan ulang tahun ke-24. Tepatnya tanggal 27 September 2022. Sebagaimana biasanya, pada saat ulang tahun lingkungan selalu punya harapan yang besar agar semua umat terlibat. Dalam rangka itu, panitia menyebarkan flier serta undangan jauh-jauh hari. Seksi Humas mencoba mendekati, mengajak, menelpon umat agar bisa ikut. Puji Tuhan, 55 umat Lingkungan menyatkan diri untuk hadir dalam perayaan ekaristi. Jumlah tersebut Masih jauh dari terget 50 persen dari total umat. Jika melihat data KK yang berjumlah 90 KK, maka partisipasi umat masih kurang. Meskipun demikian kami tetap bersyukur bahwa ada 55 umat yang hadir. Bagi saya, kegembiraan sesungguhnya dari sebuah perayaan pesta nama adalah keterlibatan seluruh umat di lingkungan.

Acara ulang tahun dilaksanakan di gereja HSPMTB, bersamaan dengan misa harian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. Perayaan ekaristi dipersembahkan oleh Romo I. Surjadi Prajitno, SJ. Dalam khotbahnya, beliau menjelaskan tentang tema “Penolakan”. Bahwa penolakan bisa dialami oleh siapa saja. Bahkan bisa jadi kita sendiri adalah pelaku dalam penolakan. Penolakan bisa dialami dalam berbagai bentuk, mulai dari yang paling halus sampai yang paling esktrim.

Selesai Perayaan ekaristi umat Lingkungan berkumpul di aula Lt. 3. Panita sudah menyiapkan beberapa rangakaian acara ulang tahun. Salah satu acaranya adalah pemotongan kue ulang tahun. Romo bersama para kaling se-wilayah Antonius turut serta dalam pemotongan kue ulang tahun yang diiringi lagu Selamat Ulang Tahun.

Acara lain yang tidak kalah menarik adalah pemberkatan para pengurus Lingkungan Vincentius oleh Romo Surjadi serta Serah terima dari pengurus lama ke pengurus baru. Berhubung ketua lingkungannya sama dengan periode sebelumnya, maka serah terima dari Romo Surjadi ke ketua lingkungan yang baru. Terima kasih Romo Surjadi atas kehadirannya serta dukungan doanya. Semoga menambah semangat dalam pelayanan ke umat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *