By Michael Fadjar Tjiptadi

Lagu yang dinyanyikan Bobby McFerrin ini lantas saja muncul di kepala saya, Jika mendengar lagu ini, saya merasa tidak kuatir, katanya “be happy” ya bergembiralah!. Lagu yg Hits di th 1988 ini juga merupakan sound track film Cocktail. Bobby mendapatkan inspirasinya dari selembar kartu dan poster dengan kata yang sama tersebut. Mungkin pertanyaan saya, apakah anda bahagia sekarang?…. “don’t worry be happy”

Tuhan menghukum pelanggaran Yehuda (2Taw. 24:17-25), Pada pergantian tahun tentara Aram maju menyerang Yoas dan masuk ke Yehuda dan Yerusalem. Dari bangsa itu semua pemimpin habis dibunuh mereka dan segala jarahan dikirim mereka kepada raja negeri Damsyik.

Kata Yesus tentang kekhawatiran (Mat. 6:24-34), “…Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

Aku menjamin akan adanya anak cucunya sampai selama-lamanya, dan takhtanya seumur langit.
(Mzm. 89:4-5,29-30,31-32,33-34)

Leave a Reply

Your email address will not be published.