Kalau Anda di tanya seperti apakah nanti rupa kita di surga? Apa kira-kira jawaban Anda? Bagaimana rupa surgawi kita, bagaimana kita bergaul dengan Tuhan, bagaimana merasakan setiap hari bersama-Nya sungguh memikirkannya saja kita serahkan terbawa kesana ….

Hari ini Daud bersama Abisai datang di kemah Saul yg mengejarnya, setelah mengambil tombak dan kendi yg berada di samping Saul yg tertidur, ia menjawab Saul di seberang gunung: “Inilah tombak itu, ya tuanku raja! Baiklah salah seorang dari orang-orangmu menyeberang untuk mengambilnya. TUHAN akan membalas kebenaran dan kesetiaan setiap orang, sebab TUHAN menyerahkan engkau pada hari ini ke dalam tanganku , tetapi aku tidak mau menjamah orang yang diurapi TUHAN.

Menurut St. Paulus kepada umat di Korintus tentang. Kebangkitan, Yesus Kristus (orang yang di urapi) adalah Adam yang baru, katanya, “Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup”, tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan. Tetapi yang mula-mula datang bukanlah yang rohaniah, tetapi yang alamiah; kemudian barulah datang yang rohaniah . Lanjutnya, “…Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi “.

Hari ini Yesus mengajar, “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu …”. “Janganlah kamu *menghakimi , maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum , maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu .”

Saudara, marilah bersama untuk meraih Rupa Surgawi dan hidup bersama Tuhan , *kasihlah musuhmu, berbuat baiklah kepada mereka* , ingatlah untuk berbuat lebih baik karena itu adalah kesukaan Tuhan .

Saul tertidur di dalam kemah, yuuu jangan kendur berbuat baik pada sesama…

Michael Fadjar Tjiptadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.