Gembala Menyapa KORWIL & KALING

Gembala Menyapa KORWIL & KALING

Tim Pusat Penanggulangan COVID-19 (PPC) HSPMTB mengadakan pertemuan online melalui Zoom meeting dalam rangka menyapa para Koordinator Wilayah (KORWIL) dan Ketua Lingkungan (KALING). Pertemuan Selasa malam (20/07/21) dimulai pukul 19.00 ini membahas seputar keadaan situasi dan kondisi di teritorial selama gereja memberlakukan lockdown kedua dimasa pandemi COVID-19.

Di dalam pertemuan ini para Korwil dan Kaling saling berbagi cerita dalam pelayanannya kepada umat yang terpapar COVID-19 di masing-masing wilayah mereka.

Di sesi lain TPPC sempat memaparkan tentang program yang direncanakan dapat memberi solusi bagi umat. Diantaranya adalah program bantuan medis, psikologis dan bantuan spiritual. Program ini akan dilaksanakan oleh Tim HOPE dimana para anggotanya dari tim TPPC dan relawan medis yang berasal dari umat gereja HSPMTB.

Romo Teguh selaku ketua TPPC mengharapkan umat dan pengurus lingkungan agar bisa saling menyemangati satu sama lain, saling tolong menolong, memberi bantuan bagi yang terpapar COVID-19. Begitu pula Romo Suryadi mengajak bersama untuk saling berbagi penderitaan dengan orang lain termasuk bekerjasama dengan saudara kita yang berbeda iman. Karena itu menjadi bagian dari kesehatan mental kita.
dan Romo Ponco menambahkan agar penderita COVID-19 untuk menjaga emosi dan menjaga perasaan gembira, khususnya untuk para lansia.