Mewujudkan Dunia Kerja Yang Adil dan Beradab

Mewujudkan Dunia Kerja Yang Adil dan Beradab

Registrasi sebelum mengikuti misa

Senin pagi yang cerah menuntun langkah kaki sebagian para kaum buruh yang akan beraktifitas, bukan untuk pergi ke pabrik ataupun kantor melainkan menuju Gereja St. Agustinus Karawaci, Tangerang.

Tepat pukul 09.00 Misa Syukur dan Paskahan para pekerja Katholik Sedekanat Tangerang dimulai. Misa konselebran yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo, Pr beserta sembilan Pastor dari Dekanat Tangerang dihadiri kurang lebih 1000 umat. Di akhir Homili, Mgr Suharyo menyampaikan kepada rekan-rekan buruh Dekanat Tangerang untuk tidak hanya bekerja pada perusahaan mereka saja, tetapi menghimbau agar dapat juga bekerja untuk sesama umat di Paroki masing-masing.

Setelah Perayaan Misa Syukur selesai, bukan sebuah akhir dari acara yang digagas oleh KKMK (Komunitas Karyawan Muda Katholik) 12 Paroki di Dekanat Tangerang, dilanjutkan kegiatan Sarasehan dan jamuan makan siang bersama membuat keakraban semakin terlihat antar pekerja.

Semoga para kaum buruh tidak hanya meratapi keadaan yang sedang berlangsung, tetapi berusaha untuk bekerja sama dengan orang lain bukan hanya orang Katolik saja tapi dengan seluruh umat beragama di Indonesia.

Misa konselebran yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo, Pr
Mgr. Ignatius Suharyo, Pr beserta sembilan Pastor dari Dekanat Tangerang
Umat yang hadir di luar ruang gereja
Perarakan diakhir misa
Para panitia bersama Pastor dan Suster